Naskah Soal UAS Gasal Mata Uji Model Pembelajaran SD-Program S1 PGSD - Asalamualaikum. Wr. Wb Bagaimana kabarnya? Mudah-mudahan sehat selalu. Selamat malam sahabat Blognya Guru Muda http://www.guruenjoy.com, kali ini akan share tentang Naskah Soal Uhian Akhir Semester (UAS) Gasal / Semester III Jenjang S 1 PGSD 2016/2017 dengan Mata Kuliah Model Pembelajaran SD.
Seperti tampilan berikut ini.
SEKOLAH TINGGI KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
(STKIP) SEBELAS APRIL SUMEDANG
JALAN ANGKREK SITU NO. 19 SUMEDANG
(STKIP) SEBELAS APRIL SUMEDANG
JALAN ANGKREK SITU NO. 19 SUMEDANG
UJIAN AKHIR SEMESTER (UAS) GASAL
TAHUN AKADEMIK 2016/2017
TAHUN AKADEMIK 2016/2017
Mata Kuliah : Model Pembelajaran SD
Program Studi : PGSD
Hari/Tanggal : 13 januari 2017
Tingkat/Semester : II / 3
Waktu : 90 menit
DPMK : Agus Jaenudin
Dosen : Neri Egi Rusmana, M.Pd.
Aulia Akbar, M.Pd.
Nunung, M.Pd.
Program Studi : PGSD
Hari/Tanggal : 13 januari 2017
Tingkat/Semester : II / 3
Waktu : 90 menit
DPMK : Agus Jaenudin
Dosen : Neri Egi Rusmana, M.Pd.
Aulia Akbar, M.Pd.
Nunung, M.Pd.
Jawablah Pertanyaan di bawah ini !
1. Sebutkan persamaan dan perbedaan dari model pembelajaran inquiry dan model pembelajaran inquiry sosial? (10)
2. Bagaimana dan kapan model pembelajaran tak terarah (non directive) dilaksanakan? Apakah model ini cocok untuk di terapkan pada tingkatan sekolah dasar? Bagaimanakah proses penerapannya? (20)
3. Pengkondisian operan bisa dilakukan dengan memberikan penguatan positif dan penguatan negatif. Jelaskan apakah yang di maksud dengan kedua penguatan tersebut dan bagaimana hubungannya dengan perubahan perilaku siswa?(20)
4. Pilih salah satu model pembelajaran di bawah ini yang paling anda kuasai. Kemukakan pengertian,contoh penerapan materi, beserta sintak pelaksanaan model pembelajaran tersebut untuk siswa tingkat sekolah dasar(30)
a. Model jurespudensial
b. Model group investigation
c. Model sosial inquiry
d. Model classroom meeting
Demikian postingan kali ini. Semoga mendapatkan inspirasi bagi teman-teman yang menjalankan
perkuliahan terutama pada Semester Gasal 3 Program S1-PGSD.
Bila artikel ini bermanfaat silahkan beritahu teman-teman/rekan-rekan seperkuliahan dimanapun
berada. Tetapi kalau ini ada kekurangan beri tahu kami. Dengan memberikan komentar pada kolom
yang tersedia.
Wassalamualaikum. Wr.Wb .
2. Bagaimana dan kapan model pembelajaran tak terarah (non directive) dilaksanakan? Apakah model ini cocok untuk di terapkan pada tingkatan sekolah dasar? Bagaimanakah proses penerapannya? (20)
3. Pengkondisian operan bisa dilakukan dengan memberikan penguatan positif dan penguatan negatif. Jelaskan apakah yang di maksud dengan kedua penguatan tersebut dan bagaimana hubungannya dengan perubahan perilaku siswa?(20)
4. Pilih salah satu model pembelajaran di bawah ini yang paling anda kuasai. Kemukakan pengertian,contoh penerapan materi, beserta sintak pelaksanaan model pembelajaran tersebut untuk siswa tingkat sekolah dasar(30)
a. Model jurespudensial
b. Model group investigation
c. Model sosial inquiry
d. Model classroom meeting
Demikian postingan kali ini. Semoga mendapatkan inspirasi bagi teman-teman yang menjalankan
perkuliahan terutama pada Semester Gasal 3 Program S1-PGSD.
Bila artikel ini bermanfaat silahkan beritahu teman-teman/rekan-rekan seperkuliahan dimanapun
berada. Tetapi kalau ini ada kekurangan beri tahu kami. Dengan memberikan komentar pada kolom
yang tersedia.
Wassalamualaikum. Wr.Wb .
Contoh Naskah Soal UAS Gasal Mata Uji Model Pembelajaran SD-Program S1 PGSD
4/
5
Oleh
Awal