Selasa, 11 April 2017

LUKISAN

Selamat Malam sahabatku semuanya !!

Di malam yang mendung ini sambil ditemani segelas kopi saya akan memberikan dan share hasil belajar tadi siang, tadi siang saya belajar Seni rupa dan menjelaskan mengenai LUKISAN, sekilas kita semua mengetahui apa itu lukisan bahkan anak kecil juga bisa mendefinisikan apa itu lukisan. 

Tetapi disini kita akan memperdalam tetapi tidak secara terperinci hanya poin penting nya saja. Untuk itu silahkan simak penjelasan berikut ini.




LUKISAN

Lukisan merupakan seni rupa murni dan dua dimensi yang di tuangkan dalam medis lukis (kanvas,kertas,dsb) dengan menggunakan alat lukis seperti cat, pensil, dan lain sebagainya. Dengan konsep titik, garis, bidang, bentuk volume, warna, tekstur dan efek pencahayaan dengan acuan estetika.

Jenis Lukisan :

  • Figuratif (peniruan dari alam)
  • Abstraktif (Stylisme)
  • Abstrak (tidak jelas)

Figuratif adalah lukisan yang prosesnya meniru dari alam.

Abstraktif adalah lukisan figuratif yang digayakan. Arti digayakan disini adalah pengubahan. Pengubahannya ke dalam bentuk-bentuk yang tidak logis. Tapi tidak menghilangkan esensi yang aslinya. Abstrak adalah lukisan figuratif yang diubah sepenuhnya. 

Nah, mungkin hanya sedikit saja penjelasan dari saya. Semoga bisa bermanfaat bagi sobat-sobat semuanya. Terus ikuti perkembangan blog guruenjoy.blogspot.com. Terima kasih
LUKISAN
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.