Selasa, 22 Agustus 2017

Pengertian Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)

Pengertian Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)

Bagi teman seperkuliahan yang sedang menempuh PGSD sekarang waktunya libur semester genap. Maka pada hari libur ini marilah kita manfaatkan dengan sedikit berbagi ilmu misalnya tentang artikel seperti judul diatas.

Dalam hal ini akan memuat tentang pengertian atau definisi PGSD. Marilah kita lihat paparan tentang pengertian PGSD tersebut dibawah ini

PGSD adalah singkatan dari Pendidikan Guru Sekolah Dasar, dengan kata lain setelah tamat kuliah ngajar SD, (kata nenek saya).... hehehehehe.

PGSD merupakan solusi dari banyaknya permintaan dilapangan untuk mengisi posisi sebagai guru sekolah dasar....karena saat ini  sekolah dasar merupakan jenjang pendidikan yang kuantitasnya paling tinggi jauh bila dibandingkan dengan jenjang pendidikan yang lebih tinggi seperti SMP atau SMA.... mak tak salah jika banyak orang yang menginginkan posisi tersebut.

Untuk menjaga kualitas guru Sekolah dasar di indonesia maka pemerintah membuat Undang-Undang untuk guru dan dosen yang pada pasal 1 UU tersebut menyebutkan bahwa seorang guru harus melewati jenjang pendidikan perkuliahan selama 4 tahun atau dengan kata lain harus memiliki gelar sarjana

Oleh sebab itu pada saat ini untuk menjadi seorang guru harus memiliki gelar sarjana pendidikan untuk menjadi dasar nantinya di dalam pembelajaran. berhubungan dengan itu maka untuk menjadi guru sekolah dasar saat ini harus melewati jenjang perkuliahan yang dinamakan PGSD (Pendidikan Guru Sekolah dasar).

Dengan kata lain jenjang perkuliahan ini hanya dikhususkan untuk menjadi guru SD... oleh sebab itu saat ini membludaknya dari tahun ketahun di universitas-universitas yang membuka jurusan PGSD untuk bisa dimasuki oleh calon mahasiswa yang nantinya setelah tamat akan pasti akan mengajar di sekolah dasar yang dianggap saat ini sebagai peluang tersebesar menjadi PNS.

Insyaallah  melalui blog ini teman-teman akan mendapat banyak sumber belajar, materi ajar, contoh rpp dan banyak lagi yang akan kami suguhkan kepada teman-teman sekalian pada waktu yang akan datang karena isi dari blog ini belum lengkap.

Demikian artikel yang saya buat semoga bermanfaat khusunya bagi para penulis sendiri dan umumnya untuk pembaca yang selalu setia kepada blog ini.
Pengertian Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.