Sabtu, 30 Juni 2018

PRODI (PROGRAM STUDI) PGSD-STKIP-UNSAP-SUMEDANG

Kami salah seorang yang sedang menempuh kuliah di Universitas Sebelas April atau yang disingkat UNSAP yang berada di Kota Sumedang Jawa Barat. Tidak ada salahnya kami sedikit untuk menulis sekaligus mempublikasikannya lewat blog kami ini dengan situs : http://guruenjoy.blogspot.com/.
KETUA STKIP UNSAP (UNIVERSITAS 11 APRIL) SUMEDANG
Dr. Kuswara, M.Pd Ketua STKIP UNSAP Sumedang
Dr. Kuswara, M.Pd
KETUA PRODI PGSD STKIP UNSAP SUMEDANG
Dr. Sutarman, M.Pd Ketua Prodi PGSD STKIP UNSAP Sumedang
Dr. Sutarman, M.Pd
PGSD (Pendidikan Guru Sekolah Dasar)
Visi, Misi dan Tujuan 
Visi
Pada Tahun  2022 dihasilkan  sarjana pendidikan matematika yang kompeten, kreatif, inovatif, dan profesional.

Misi
A. Menyelenggarakan pendidikan pengajaran  matematika yang kreatif, inovatif, dan profesional.
B. Menyelenggarakan penelitian atau kegiatan yang berkaitan dengan bidang ilmu matematika.
C. Menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang merupakan pengimplementasian ilmu matematika kepada masyarakat (stakeholder).
D. Berperan aktif dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh stakeholder  dan user.

Tujuan
A. Menghasilkan lulusan yang mampu melaksanakan tugas pendidikan dan pembelajaran Matematika secara kreatif, inovatif, dan profesional.
B. Menghasilkan lulusan yang mampu melakukan penelitian yang berkaitan dengan bidang ilmu matematika.
C. Menghasilkan lulusan yang mampu melakukan kegiatan-kegiatan di masyarakat sebagai pengimplementasian ilmu matematika dalam menghadapi tantangan pada era globalisasi.
D. Menghasilkan lulusan yang mampu mengelola program-program yang berhubungan dengan keilmuannya sesuai dengan tuntutan stakeholder dan user.
Kompetensi
  • Mampu menguasai dan mengembangkan kurikulum, pendekatan, strategi, model, metode, teknik, bahan ajar, media dan sumber belajar, khususnya pada lima bidang studi utama di sekolah dasar.
  • Mengenal dan menguasai karakteristik perkembangan peserta didik di sekolah dasar, baik perkembangan fisik maupun psikologis.
  • Menguasai dan mengembangkan materi pembelajaran lima bidang studi utama di sekolah dasar.
  • Menguasai secara mendalam tentang prinsip-prinsip dan teori-teori pendidikan di sekolah dasar.
  • Melaksanakan model-model evaluasi proses dan evaluasi produk pembelajaran secara signifikan di sekolah dasar.
  • Melakukan penelitian yang dapat mengembangkan pembelajaran di sekolah dasar secara inter dan multi–disiplin dan mengembangkan karya inovatif, serta mengomunikasikan hasil peneltian dan karyanya secara nasional.
  • Melakukan penelitian untuk memecahkan permasalahan pembelajaran di sekolah dasar secara inter dan multi–disiplin dan mengembangkan karya inovatif, serta mengomunikasikan hasil penelitian dan karyanya secara nasional.
  • Melakukan bimbingan dan penyuluhan di sekolah dasar untuk memecahkan permasalahan yang terkait dengan perilaku pembelajaran di sekolah dasar.
  • Mampu merencanakan, mengelola sumber daya dan melakukan evaluasi atas pelaksanaan program yang berada di bawah tanggung jawabnya dengan memanfaatkan pengetahuan dan bidang keahliannya.
  • Mampu mendiseminasikan gagasan-gagasan inovatif untuk mengembangkan dan meningkatkan mutu pendidikan di sekolah dasar baik pada tingkat daerah maupun tingkat nasional.
  • Memiliki karakter kuat dalam menepati komitmen dan tanggung jawab untuk melaksanakan dan mengembangkan pembelajaran dalam meningkatkan mutu pembelajaran di sekolah dasar.
  • Mengikuti perkembangan kondisi kehidupan terutama yang terkait dengan profesi sebagai pelaksana pembelajaran di sekolah dasar.
Selengkapnya tentang Info Akademik simak di bawah ini.
INFO AKADEMIK
laman : https://stkip11april.ac.id/info-akademik/
Sekian dulu yang dapat kami sampaikan. Terima kasih telah membacanya.
Salam guru enjoy
PRODI (PROGRAM STUDI) PGSD-STKIP-UNSAP-SUMEDANG
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.