Minggu, 23 September 2018

Kunci Jawaban Tematik Kelas 5 Tema 3 Makanan Sehat

Berikut Kunci jawaban buku tematik tema 3 Makanan Sehat untuk Kelas 5 SD ini saya bagikan untuk mempermudah Bapak/Ibu Guru ataupun siswa dalam mengetahui jawaban yang tepat terhadap soal - soal yang disajikan dalam Buku Tematik. Kunci jawaban ini juga dapat digunakan sebagai bahan belajar mandiri bagi siswa dengan terlebih dahulu menjawab setiap soal dan kemudian membandingkannya dengan jawaban yang benar.


Buku Tematik Tema 3 Kelas 5, https://www.guruenjoy.com
Buku Tematik Tema 3 Kelas 5


BERIKUT INI KUNCI JAWABAN BUKU TEMATIK TEMA 3 KELAS 5 SD

Halaman 1
  1. Kegiatan yang dilakukan Edo adalah Menyapu halaman
  2. Kegiatan yang dilakukan Ibu adalah membuang sampah
  3. Yang dilakukan ayah dan tetangga adalah membersihkan selokan
  4. Kerukunan di dalam keluarga berupa : bergotong royong membersihkan rumah, makan bersama keluarga, belajar bersama keluarga , bermain bersama keluarga.
  5. Kerukunan di sekolah berupa: belajar kelompok, bermain bersama teman, mengerjakan piket, tidak membeda-bedakan teman berdasarkan agama dan suku.
  6. Kerukunan di masyarakat berupa : Membersihkan lingkungan bersama-sama, Menjenguk salah satu warga yang sakit, Bekerja sama dalam menjaga keamanan lingkungan, Saling menghormati orang yang berbeda agama, tidak membeda- bedakan suku, Bergotong royong membangun lingkungan sekitar

Halaman 2
  1. Tingkah laku yang ditunjukan oleh kedua orang pada gambar adalah: bergotong royong mengangkat kulkas.
  2. kulkas, mesin cuci, dispenser, televisi, radio dan setrika.
  3. Semua barang-barang tersebut ada yang dihasilkan dari dalam negeri dan ada juga yang dihasilkan dari luar negeri.
  4. Cara untuk  mendatangkan barang-barang dari luar negeri yakni dengan  mengimpor.
  5. Selain perdagangan, bentuk lain kerukunan hidup antar bangsa di dunia yaitu: melakukan kerjasama di bidang sosial yakni (ILO, IRO, UNICEF, WHO), kerjasama di bidang kebudayaan (pendidikan dan IPTEK), kerjasama di bidang pertahanan & keamanan (SEATO, ANZUS, NATO, CENTO)

Demikian Kunci Jawaban  buku tematik tema 3 Makanan Sehat untuk Kelas 5 SD  yang bisa saya sampaikan semoga bisa bermanfaat dan tentunya membantu  rekan-rekan khususnya Bapak/Ibu guru yang mengajar di kelas 5 SD. Terima kasih. 
Kunci Jawaban Tematik Kelas 5 Tema 3 Makanan Sehat
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.